Thursday, September 6, 2012

Nokia Lumia 820 diumumkan dengan 4.3-inci AMOLED

Acara Nokia di New York dalam ayunan penuh dan smartphone kedua yang diumumkan perusahaan Finlandia adalah Nokia Lumia 820. Nokia Lumia 820 memiliki layar lebih kecil dari Nokia Lumia 920 dan meleset keluar pada beberapa fitur baru yang keren, tetapi tetap memberikan pengalaman smartphone yang sama solid.

Nokia Lumia 820 memiliki layar 4,3" AMOLED dengan resolusi WVGA (tanpa HD, maaf), yang menampilkan teknologi ClearBlack. Lumia 820 memiliki sentuhan sensitif yang sama super seperti 920, yang memungkinkan untuk tetap bekerja dengan sarung tangan. Tapi rindu pada PureMotion HD+ yang menyenangkan.

Ponsel ini menggunakan desain unibody polikarbonat yang sama dan akan memiliki cangkang pelindung opsional yang dapat Anda tempatkan di bagian belakang.

 Close windowClose windowClose window

Nokia Lumia 820 akan menjalankan Windows Phone 8 (tentu saja) dan akan didukung oleh chipset Qualcomm S4 yang sama seperti 920, dengan prosesor dual-core Krait clock 1.5GHz dan RAM 1GB pada intinya. Nokia mengatakan dayanya hingga 30% lebih efisien daripada "bersaing dengan desain quad-core" (kami (GSMArena) menganggap itu berarti Tegra 45nm 3). Sebagai catatan, Lumia 820 memiliki baterai 1650mAh.

Lumia 820 kompatibel dengan wireless charging Fatboy pillow (Anda membutuhkan protective shell untuk itu) dan memiliki 8GB built-in storage (dan 7GB SkyDrive cloud storage). Tidak seperti handset Windows Phone lainnya, 820 memiliki slot microSD juga, sehingga Anda bebas untuk mengekspansi sesuai yang Anda inginkan.


Kekurangan Lumia 820 dibandingkan dengan Lumia 920 adalah kamera berteknologi PureView, tetapi masih memiliki lensa Carl Zeiss dan sensor 8MPLumia 820 akan mengambil keuntungan dari fitur kamera baru yang baru saja Microsoft umumkan.

Konektivitas LTE juga sudah tertanam, bersama dengan NFC berbasis fitur baru dan menarik dari Windows Phone 8.

Nokia Lumia 820 berukuran 123,8 x 68,5 x 9.9mm dan berat 160g. Dan akan tersedia dalam berbagai warna.


sumber

Sebenarnya saya juga mendapatkan video hands-on pertama dari Conversations by Nokia, namun karena fitur embed untuk video ini didisable oleh Youtube, jadi saya hanya bisa memberi link Youtubenya saja.

0 komentar:

Post a Comment