Thursday, September 6, 2012

Rupa-rupa Wireless Charging Nokia Lumia

Jika anda sudah membaca tulisan saya mengenai Nokia Lumia 920 dan Lumia 820 sebelumnya, anda akan menemukan kata-kata "wireless charging". Apa sebenarnya wirelees charging ini? Dan bagaimana rupanya? Berikut adalah artikel yang saya kutip dari detikInet.



Jakarta - Salah satu fitur andalan yang diperkenalkan di smartphone Nokia, Lumia 920 dan 820, adalah wireless charging. Dengan fitur baru ini, ponsel berbasis Windows Phone 8 tersebut dapat diisi ulang secara nirkabel.

Dengan fitur wireless charging ini, memungkinkan Anda mengisi baterai hanya dengan menjatuhkan ponsel ke aksesoris yang dijual terpisah. Sehingga tidak perlu mencolokkan handset untuk mengisi baterai.





Ada beberapa aksesoris pendukung yang akan dapat dibeli konsumen. Saat ini, salah satu penyedia piranti tambahan tersebut adalah JBL. Selain menyediakan 'dudukan' standar, JBL juga menghadirkan wireless charging yang berfungsi sebagai pemutar musik atau speaker portabel.



Ada juga buatan Fatboy yang walau terlihat sederhana dan mempunyai fungsi yang sama, namun nampak menarik dari sisi desain.

Nokia juga menggunakan standar umum untuk pengisian nirkabel, sehingga bisa bekerja dengan merek lain nantinya.



Khusus Lumia 820, untuk bisa menggunakan wireless charging ini pengguna harus mengganti dengan casing khusus. Demikian yang detikINET kutip dari ABC, Kamis (6/9/2012).


( tyo / rns ) 


sumber 

0 komentar:

Post a Comment