Monday, September 17, 2012

Mengubah Cursor Windows 7

Setelah sebelumnya saya share RocketDock, Rainmeter, dan W 7 Start Button Changer, selanjutnya saya akan sharing trik untuk mengubah cursor pada Windows 7. Memang sebenarnya trik ini agak jadul hehe, tapi sekali lagi, apa salahnya sharing? hahaha

Langsung saja saya mulai. Jika anda bosan dengan cursor default Windows7 anda dan ingin menggantinya namun tidak tahu caranya, berikut saya berikan caranya:

Untuk dapat menggantinya, sebelumnya anda harus memiliki beberapa file .cur atau .ani. Anda bisa mencarinya di google dengan keyword "cursor for Windows 7" atau sejenisnya. Atau Anda juga bisa mencari dari sumber yang saya dapatkan, yaitu link ini. Dari link tersebut saya mendapatkan dan menggunakan Glass Cursor by BiG_ST[a]N. Seperti inilah penampakkannya:

Setelah anda sudah memiliki file yang dibutuhkan, silakan ikuti petunjuk berikut:
  1. Pada desktop, klik kanan.
  2. Pilih Personalize
  3. Pada bagian kiri window Contro Panel, pilih Change mouse pointers
  4. Pada kotak customize, pilih pointer yang akan diganti, klik browse, cari file .cur atau .ani yang sudah anda download tadi (harus sesuai, cth: normal di ganti normal).
  5. Setelah semua jenis pointer selesai di ganti, klik OK atau Apply.
  6. Selamat menikmati pointer mouse baru Anda.

0 komentar:

Post a Comment