Monday, September 17, 2012

Rainmeter

Setelah sebelumnya saya sharing RocketDock, software selanjutnya yang akan saya share adalah Rainmeter.
 

Rainmeter ini kalau menurut saya, sebenarnya sama saja seperti widget Windows 7, namun saya lebih suka menggunakan Rainmeter karena lebih banyak varian dan lebih keren daripada widget Windows 7 (hanya pendapat saya hehe).

Selesai install di dekstop anda akan muncul beberapa skin rainmeter defaultnya illustro. (Untuk mempermudah pengaturan, jangan unload semua skin yang terpasang, sisakanlah min 1 skin.) Saya tidak memakainya, yang saya pakai adalah seperti pada screenshot dekstop saya berikut:


Thanks to xeissirK for Crooked clock and calendar. And thanks to Gordanj for Implosion.

Tertarik untuk mencobanya? Silakan klik tombol download di bawah.


Untuk skin rainmeter lainnya anda bisa mendapatkannya di sini atau bisa juga di link deviantART ini.

Nah, cara menambah skin ini adalah :
  1. Setelah Anda mendownload widget (biasanya berbentuk .rar atau .zip) extract folder di dalamnya ke C:\Users\"UserName"\Documents\Rainmeter\Skins
  2. Klik kanan pada widget yang sudah terpasang  (inilah alasan saya untuk tidak meng-unload semua skin). Klik Rainmeter >> Manage
  3. Klik klik Refresh all
  4. Pilih skin yang akan ditampilkan di dekstop, setelah itu klik Load

0 komentar:

Post a Comment