Friday, September 3, 2010

sungai di bawah laut

Kalo anda ngaku seorang yg hoby bgt diving, kudu nyoba diving spot yg 1 ni: letaknya di Cenote angelita, Meksiko. Kenapa? Karena di sana ada sebuah fenomena alam yg ga masuk akal memang, tp beneran. Mau tau? Cekidot gan:


seperti yg tertulis di www.crystalkiss.com/the-amazing-underwater-river-in-cenote-angelita-mexico/. seorang penyelam, Anatoly Beloshchin yg jg seorang fotografer pro menemukan bahwa pada kedalaman >30m air laut ini adalah air tawar, kondisi tsb berubah menjadi air asin lagi setelah melewati kedalaman 60m
semakin ke bawah ia menemukan sungai dan pulau lengkap dgn pepohonan dan dedaunan yg gugur.

Tapi tunggu dulu, lokasi itu bukanlah sungai seperti yang terlihat di darat. Tetapi, suasana itu memang mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan. Dan warna kecoklatan itu bukanlah berasal dari air tawar. Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfida atau H2S. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.
Dan ternyata, kejadian ini sudah disebutkan dalam Al-Qur'an. berikut ayatnya:

"Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi" (QS Al Furqon : 53)

"Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing" (QS Ar Rahmaan : 19-20)

ni foto-fotonya:


 

dan ini videonya:


0 komentar:

Post a Comment